Sunday, December 30, 2012

Angan-angan pengen bikin event "ultra marathon bagi seluruh karyawan PT WKS"

Ultra marathon berbeda dengan marathon biasa yang hanya 42 km-an, ultra marathon bisa mencapai 100-170 km, dengan lintasan yang bermacam-macam, seperti tanjakan berbatu dengan kemiringan yang curam.  Kondisi lintasan dan suhu yang ekstrim membutuhkan mental yang kuat, dan satu hal yang sangat wow adalah no money involved.  Tidak ada hadiah uang buat pemenang, kemenangan dari peserta adalah dapat mengalahkan diri sendiri hingga mencapai finish.

Jarak tempuh 170 km pada Ultra marathon Fuji Mountain oleh pelari Kanada dapat diselesaikan dalam tempo 17 jam, sungguh luar biasa.

Tubuh manusia memang luar biasa, karena dapat dilatih untuk melakukan hal-hal yang yang menurut pemikiran kita sulit dilakukan, akan tetapi dengan latihan dan mental yang kuat, semua hal tersebut dapat dicapai.

Go Go Runner.

Track lari : Track lurus

Start Camp S Tapa................Check Point 1 D1 Bara Induk.......................Check point 2................Jl 180.......................Check point 3.............SP 2 (lapangan bola).....................Finish (lapangan Bola S Tapa)


Track dengan Tanjakan....................ini perlu dicari, pasti lewat areal plantation,  daerah Dasal banyak view yang bagus.....perlu survei dulu.

1 comment:

  1. Track CD itu lintasannya 2- 2.5 km, dan ada 1 tanjakan yang lumayan (45%)dan sedang (15%), lumayan menguras tenaga juga, tapi sehat.

    ReplyDelete